🔔New Update Telegram

Aplikasi Takola SD Pengganti Mekanisme Proposal Penerima Bantuan Rehab Sekolah


Pada tahun 2016 ini Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia merilis program Tata Kelola Sekolah Dasar (Takola SD). Program Takola SD ini merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi yang dicanangkan Kemdikbud dalam hal pengelolaan penyaluran bantuan ke Sekolah Dasar dari dana yang bersumber dari APBN. Dengan adanya program Takola SD diharapkan keakuratan data calon penerima bantuan sehingga penyaluran dana lebih tepat sasaran.

Untuk mempermudah dalam pelaksanaan program tersebut Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar mengembangkan aplikasi berbasis android yang bernama Takola SD. Aplikasi Tata Kelola Sekolah Dasar (TAKOLA SD) ini merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu verifikator yang bertugas dilapangan untuk memverifikasi data penerima bantuan rehabilitasi, perpustakaan maupun ruang kelas baru sebagai pengganti mekanisme proposal.

Para verifikator yang bertugas melakukan survey ke lapangan atau Sekolah Dasar yang telah ditentukan, diharuskan menggunakan handphone atau gadget android yang telah diinstal aplikasi Takola SD, yang mana setiap verifikator memiliki username dan password masing-masing untuk bisa masuk kedalam aplikasi ini.

Setelah melakuakn login dengan memasukkan username dan password masing-masing, maka setiap verifikator akan mendapatkan lokasi Sekolah Dasar yang telah ditentukan untuk dilakukan survey yang mana materi survey juga berbeda antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lainnya.

Hingga saat ini Aplikasi Takola SD resmi atau versi lengkap yaitu versi 1.0.0 stable belum diluncurkan karena masih dalam pengembangan, saat ini Aplikasi Takola SD yang tersedia masih versi bimbingan teknis.

Untuk mendapatkan aplikasi Takola SD ini dapat diunduh pada situs portal Takola SD di http://takola.ditpsd.net/

Sumber : 
http://takola.ditpsd.net/
http://takolasd.blogspot.co.id/2016/06/aplikasi-takola-sd.html

About the Author

Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.
KLIK DIBAWAH
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.