🔔New Update Telegram

Peningkatan Kualitas Sarana Prasarana SD melalui Bantuan Renovasi

OPS BUKAL - Dalam rangka meningkatkan kualitas sarana dan prasarana sekolah dasar, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar melaksanakan pemberian bantuan Renovasi Sekolah Dasar.
Renovasi merupakan kegiatan perbaikan/rehabilitasi dan/atau pembangunan ruang kelas baru, perpustakaan, ruang penunjang (ruang pimpinan, ruang guru, UKS, tempat ibadah, jamban, gudang), rumah dinas, sarana lingkungan sekolah, perabot/sarana sekolah. Adapun syarat sekolah dasar mendapat bantuan renovasi ini diantaranya:
  1. Minimal mempunyai 6 rombongan belajar
  2. Memiliki kepala sekolah yang mendapat penugasan dari pejabat yang berwenang, dibuktikan dengan SK yang masih berlaku;
  3. Memerlukan perbaikan/rehabilitasi dan/atau pembangunan ruang kelas baru, perpustakaan, ruang penunjang (ruang pimpinan, ruang guru, UKS, tempat ibadah, jamban, gudang), rumah dinas, sarana lingkungan sekolah, perabot/sarana sekolah;
  4. Lokasi sekolah berada di lahan/tanah milik sendiri (pemerintah/yayasan) yang dibuktikan dengan kepemilikan berupa sertifikat atau surat kepemilikan lain yang disahkan oleh pejabat yang berwenang;
  5. Memiliki komite sekolah, dibuktikan dengan surat keputusan kepala sekolah;
  6. Tidak sedang menerima bantuan renovasi dari APBN, Dana Alokasi Khusus (DAK), APBD Provinsi, dan APBD Kabupaten/Kota tahun 2017.

Pada tahun 2017 Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar telah melakukan renovasi untuk 101 sekolah dasar yang tersebar di seluruh Indonesia. salah satunya SDN Sindangsari 1 Kabupaten Cianjur.
Renovasi sekolah ini dilakukan pada ruang kelas dan tangga menuju lantai 2, Tim sarana dan prasarana Direktorat pembinaan telah melakukan pengawasan dan pendampingan pada renovasi SDN Sindangsari 1 mulai dari awal pembangunan 0%, progres 25%, 50%, 75% hingga 100%.
Pengawasan ini juga dibantu oleh SMK Jurusan Teknik Bangunan yang telah bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan SD sebagai Tim teknis yang melakukan perencanaan dan pengawasan bantuan renovasi sekolah dasar.
Dengan adanya bantuan renovasi sekolah dasar ini maka siswa, guru, dan elemen sekolah lainnya dapat melaksanakan pembelajaran dengan aman dan nyaman.

sumber : http://ditpsd.kemdikbud.go.id

About the Author

Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.
KLIK DIBAWAH
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.