🔔New Update Telegram

Download Panduan Aplikasi Takola SMK Tahun 2019

OPS BUKAL - Sistem Manajemen Aplikasi TAKOLA SMK pada hakikatnya adalah merupakan suatu sistem yang mengendalikan proses managemen pemberian bantuan kepada sekolah dari mulai tahap pengusulan oleh sekolah, tahap verifikasi ulang data sekolah, tahap pengajuan pengesahan ke Dinas Pendidikan Provinsi hingga pada proses penentuan calon penerima bantuan oleh Direktirat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan pelaporan pelaksanaan bantuan sekolah kembali.

Sistem ini diharapakan dapat memaksimalkan dan meningkatkan efisiensi dalam proses pemberian bantuan dan monitoring tahapan pelaksanaan bantuan di sekolah sehingga seluruh proses dapat terpantau dan terkoordinasi dengan baik.
Download Panduan Aplikasi Takola SMK Tahun 2019 Format Pdf
Download Panduan Aplikasi Takola SMK Tahun 2019 Format Pdf
Buku manual Panduan Penggunaan Aplikasi TAKOLA SMK ini mempunyai peran straregis mengingat besarnya peran sekolah dalam aplikasi TAKOLA SMK, terutama sebagai acuan dalam pengoprasian sistem ini.

Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi Direktorat Pembinaan SMK selaku pengelola utama aplikasi TAKOLA SMK, namun juga sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Provinsi selaku Instansi yang membawahi sekolah langsung khusus nya sekolah menengah kejuruan yang merupakan ujung tombak pengguna aplikasi TAKOLA SMK ini.


Perkembangan aplikasi teknologi informasi saat ini sudah berkembang begitu pesat dan menambah di berbagai bidang, seperti pendidikan, perbankan, perhubungan, pemasaran, perencanaan, pelayanan umum, dan sebagainya.

Teknologi informasi tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan sistem informasi sebagai bentuk sarana penyedia informasi untuk berbagai kepentingan. Informasi yang disajikan di dunia internet sudah sangat global dan selalu diusahakan ontime sehingga waktu update suatu informasi sangatlah cepat.

Pengertian
Takola SMK adalah aplikasi berbasis web terintegrasi dengan DAPODIK sebagai sumber data yang digunakan untuk mengelola proses pengusulan, penetapan, monitoring dan pelaporan bantuan-bantuan yang diberikan oleh Direktorat Pembinaan SMK kepada Sekolah.


Tujuan
Adapun tujuan yang akan dicapai dari aplikasi ini adalah :
1. Meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses pemberian bantuan kepada
2. Meningkatkan transparasi dan akuntabilitas pengelolaan bantuan
3. Memudahkan sekolah proses monitoring terhadap proses pelaksanaan bantuan
4. Meningkatkan tata kelola dokumentasi dan pelaporan pelaksanaan bantuan.


Berikut adalah daftar menu yang bisa di akses oleh sekolah :
1. Menu Pesan
2. Menu Site Plan
3. Menu Verifikasi Data
4. Menu Kebutuhan Alat Data
5. Menu Kelengkapan Dokumen
6. Menu Progres Pengajuan Bantuan

Itulah Penjelasan singkat mengenai Download Panduan Aplikasi Takola SMK Tahun 2019 Format Pdf. Untuk memilikinya silahkan download pada link dibawah ini secara gratis :

About the Author

Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.
KLIK DIBAWAH
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.