🔔New Update Telegram

Download Perubahan Juknis Penulisan Ijazah 2019 SD SMP SMA SMK

OPS BUKAL - Download Juknis Penulisan Ijazah 2019 SD SMP SMA SMK, Juknis Pengisian Bangko Ijazah 2019 telah diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 0038/D/HK/2019 Tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis,Tata Cara dan Mekanisme, Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Juknis Ijazah 2019 diterbtikan untuk menjamin kualitas, keaslian, dan keabsahan, Blangko Ijazah pada SD. SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, SILN, SPK maka perlu Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis,Tata Cara dan Mekanisme, Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dengan peraturan Direktur Jenderal.

Ijazah merupakan dokumen resmi yang diterbitkan sebagai pengakuan terhadap prestasi belajar dan/atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan setelah lulus dari satuan pendidikan. Blangko Ijazah merupakan format resmi yang dicetak oleh Pemerintah dan/atau pemerintah daerah yang akan digunakan sebagai Ijazah.

Penulisan ijazah tahun pelajaran 2018/2019 untuk satuan pendidikan dasar dan menengah yang meliputi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).


Baru-baru ini Kemendikbud mengluarkan surat edaran perubahan penulisan blangko ijazah tahun 2019 dengan nomor 5951/D/KS/2019. Selengkapnya, tentang spesifikasi kertas dan bingkai dan lain-lain, silahkan download Petunjuk Teknis (Juknis) Penulisan Ijazah Tahun 2019 tahun pelajaran 2018/2019 pada tautan link di bawah ini.

Juknis Penulisan Ijazah 2019.pdf, Unduh
Perubahan Penulisan Ijazah 2019.pdf, Unduh

Demikian info terkait Peraturan Badan Peneliatan dan pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tentang Bentuk, Sertifikasi, dan Pengisian Balngko Ijazah Pada satuan Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2018/2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

About the Author

Operator Sekolah, Opreker, Blogger

1 komentar

  1. Ranyrxny
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.
KLIK DIBAWAH
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.