🔔New Update Telegram

Situs Download Buku Sekolah Lengkap dan Gratis

Situs Download Buku Sekolah Lengkap dan Gratis
Buku Sekolah Elektronik (BSE) merupakan sebuah inisiatif dan rintisan dari dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku sekolah berbentuk elektronik/digital yang ditujukan untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK.

Dengan adanya buku sekolah digital tersebut, maka kita sebagai warga pendidikan bisa buku sekolah yang bermutu sesuai dengan standar nasional pendidikan tanpa harus pergi belanja ke toko buku dan mengeluarkan biaya. Kita bisa memperolehnya melalui internet dengan sangat mudah, lengkap, dan gratis. Selain itu kita juga bisa membaca buku sekolah secara offline tanpa koneksi internet.

Daftar Situs Download Buku Sekolah Elektronik

Meskipun cara mendapatkannya sangat mudah, namun dalam praktiknya penyediaan buku sekolah elekronik/digital ini masih mengalami berbagai kendala, seperti banyaknya situs atau blog yang menawarkan kelengkapan koleksi buku sekolah digital tersebut. Banyak blog personal yang mempromosikan kelengkapan buku tetapi malah justru membingungkan kita.

Menghadapi permasalahan tersebut, saya akan mencoba merangkum beberapa situs terpercaya untuk mendapatkan buku sekolah secara gratis dan lengkap. Dengan mengakses beberapa situs yang kami rangkum maka kalian bisa mendapatkan buku yang kalian inginkan, baik itu buku kurikulum 2006 (KTSP), buku guru dan siswa kurikulum 2013 revisi 2017 dan arsip revisi tahun sebelumnya, serta berbagai buku pembelajaran menarik lainnya.

Berikut daftar situs download buku sekolah elektornik lengkap, gratis, dan terpercaya:

1. http://bse.kemdikbud.go.id/


Situs Download Buku Sekolah Lengkap dan Gratis

Situs ini merupakan situs yang memuat berbagai buku sekolah elektronik yang dikelola dan dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada situs ini kita bisa download buku sekolah resmi dari kemdikbud yang berstandar nasional mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK lengkap seluruh mata pelajaran tiap kelas dan masing-masing kurikulum. Selain mengunduh secara gratis, kita juga bisa langsung membacanya secara online melalui smarphone.

Situs ini merupakan sumber utama buku sekolah elektronik yang telah disebar luaskan oleh blog-blog personal. Dari pada download melalui blog personal lebih baik download langsung melalui situs aslinya, yakni http://bse.kemdikbud.go.id/.

2. https://bsd.pendidikan.id/


Situs Download Buku Sekolah Lengkap dan Gratis
Buku Sekolah Digital yang selanjutnya disebut BSD merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Mahoni Edukasi Digital, mereka turut berpartisipasi mengembangkan buku sekolah berbasis elektronik yang berkualitas untuk membantu para siswa-siswi, orang tua, serta guru untuk mendapatkan buku yang praktis digunakan.

Pada situs ini sudah memiliki 2000 lebih koleksi buku yang meliputi semua mata pelajaran di kelas SD, SMP, SMA, dan SMK. Menu pencarian buku di situs ini juga sangat mudah. Kita bisa mencari buku berdasarkan kelas dan mencari judul buku yang kita inginkan. Semua buku sekolah yang kita cari bisa kita dapatkan dengan mudah di smartphone, tablet, dan komputer melalui Google Play, AppStore, dan Windows Store.



Istimewanya lagi, pada situs ini tidak hanya menyediakan buku sekolah saja, tetapi juga menyediakan beragam sarana pembelajaran lain seperti video pendidikan, komik pendidikan, pengetahuan umum, dan berbagai konsultasi pendidikan lainnya.

Demikian dua situs download buku sekolah paling berkualitas. Silahkan cari buku sekolah yang kalian inginkan. Kalian bisa download buku melalui komputer atau langsung memasang aplikasi melalui smarphone.

Jika download melalui komputer maka bukunya berbentuk pdf sehingga bisa dibuka dan dibaca kapan saja tanpa koneksi internet. Jika melalui smartphone maka harus memasang aplikasi buku sekolah digital yang bisa kalian dapatkan dari masing-masing situs di atas.

About the Author

Operator Sekolah, Opreker, Blogger

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai Postingan.
Komentar yang anda berikan adalah tanggapan pribadi,
kami berhak menghapus semua komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA. Terima kasih.

Tandai Beri tahu saya untuk mendapatkan informasi balasan.
KLIK DIBAWAH
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.